oleh

CSR Unmet Muntok Bantu Biaya Berobat Balita Dusun Kemang Masam

BANGKA BARAT – Iduan, warga Dusun Kemang Masam Desa Air Putih, Kecamatan Muntok merasa bersyukur atas bantuan yang dia terima dari Divisi CSR ( Corporate Social Responsibility )
Unit Metalurgi Muntok sebesar Rp. 10 juta untuk biaya berobat anak laki – lakinya, Raziq Rafiski.

Bantuan tersebut diantar langsung Staff Divisi CSR Unmet Muntok, Sa’ in Ahmad dan Cecep Suryagama di kediaman Iduan di Dusun Kemang Masam, Jum’ at ( 1/3/2019 ).

Iduan mengatakan, dirinya tidak punya biaya untuk membawa balitanya yang menderita pembengkakan di pipi sejak satu bulan lalu itu berobat ke rumah sakit. Namun, dia tetap berupaya membawa anaknya berobat ke klinik dr. Yessi di Kampung Baru , Muntok.

” Ketahuan ( penyakit yang diderita Raziq, red ) hari Minggu sekitar sebulan yang lalu, belum pernah dibawa ke rumah sakit. Kemarin ke dokter Yessi di Kampung Baru bilang takut infeksi, sesudah itu kalau dikasih obat infeksi, kalau dia tidak ada ngempes langsung disuruh nelpon untuk rujuk ke Rumah Sakit Umum. Lalu, belum sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum, kami hanya kasih obat itu tadi karena kami pikir BPJS belum aktif, dana pun tidak ada,” tutur Iduan.

Dengan adanya bantuan yang diberikan PT. Timah melalui CSR-nya, Iduan merasa sangat terbantu karena dapat segera membawa anak kesayangannya berobat ke rumah sakit.

” Kami berterima kasih banyak kepada PT. Timah bantuan untuk anak saya, mudah – mudahan PT. Timah semakin sukses,” ucap Iduan.

Sementara itu, Kepala Unit Metalurgi Muntok, Wiyono mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat di lingkungan PT. Timah yang ada di Muntok.

” Jadi kita tetap maksimal untuk membantu. Mudah-mudahan kami do’akan Raziq bisa cepat sembuh dan dimaksimalkan biaya pengobatan yang ada. Nanti berkesinambungan, seperti apa yang kami sampaikan tadi, kalau memang ini berobat ke RSUD dulu dan mudah – mudahan nanti bisa cepat segera sembuh,” kata Wiyono. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed