HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Curi Emas Untuk Beli Sabu, Suami Bunuh Istri Ditembak Polisi

×

Curi Emas Untuk Beli Sabu, Suami Bunuh Istri Ditembak Polisi

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Seorang istri di Kabupaten Bangka Selatan, Ella Andini (24), dicekik suaminya, Muhamad Rafli (26 ) hingga tewas. Pelaku tega mencekik korban karena tak terima saat istrinya mengusir pelaku karena mencuri emas istrinya untuk beli sabu, minum miras, dan main judi.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan, peristiwa itu terjadi di rumah orang tua korban di Jalan Teratai, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (20/10/21) siang.

“Karena tak tahan dengan tindakan itu, korban pun mengusir pelaku. Mendengar perkataan istrinya, pelaku emosi dan mencekik leher korban dan langsung melarikan diri yang dibantu oleh salah satu temannya,” ujar Joko dikonfrimasi Kabarbangka, Jumat (22/10/21) malam.

Usai mencekik istrinya, pelaku langsung kabur, dan berhasil ditangkap polisi di wilayah Kabupaten Bangka, tepatnya di perkebunan sawit pada Kamis (21/10/21). Polisi terpaksa menyarangkan peluru di kaki tersangka, setelah mencoba kabur saat akan ditangkap. 

“Tersangka terpaksa ditembak kaki kirinya, tindakan tegas dan terukur lantaran melawan petugas karena mau melarikan diri. Kasus ini akan terus kita ungkap hingga tau apa yang sebenarnya terjadi, siapa yang membantu, motifnya apa hingga korban meninggal dunia,” tegas Joko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah ditahan di Mapolres Bangka Selatan. Diketahui, pada saat kejadian sekitar pukul 08.30 wib, adek korban sempat diberikan korban uang untuk membayar paket, pada saat itu adek korban melihat pelaku didalam kamar berdua dengan korban.

Kemudian adek korban pergi keluar rumah. Lalu, sekitar pukul 09.00 wib, adek korban ditegur suami korban mengatakan ia akan keluar sebentar untuk mengantar paket. Dan sekitar pukul 15.00 wib, pihak keluarga masuk ke kamar untuk mematikan AC karena menduga korban dan pelaku keluar rumah.

Namun ketika membuka pintu kamar, adek korban melihat korban sendirian diatas tempat tidur dalam keadaan kaku, kemudian memanggil ayah korban. Polisi telah mengambil keterangan dari beberapa saksi terhadap kematian pengantin baru yang ditemukan tewas di dalam kamarnya. (Yusuf)