HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Dalam Satu Malam, Dua Terduga Bandar Narkoba Diringkus

×

Dalam Satu Malam, Dua Terduga Bandar Narkoba Diringkus

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Tengah, dalam satu malam berhasil meringkus dua orang pria, Akbar (32), dan Bahi (21), warga Kecamatan Simpang Katis, terduga bandar Narkotika jenis sabu, Sabtu (6/11) kemarin.

Kasat Narkotika Polres Bangka Tengah, IPTU Windaris, mengatakan satuannya berhasil meringkus kedua bandar narkoba tersebut di dua tempat dan waktu yang berbeda.

“Pukul 20:30 WIB tersangka yang pertama kita tangkap di kediamannya iyalah Akbar, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti berupa narkotika jenis sabuaa dan peralatan hisapnya,” tuturnya, Minggu (7/11).

Tersangka ini, lanjut Windaris, dugaan sementara perannya adalah bandar dan pengedar. Hal itu dibuktikan dengan ditemukannya barang bukti 1 paket besar narkotika jenis sabu seberat 4’24 Gram yang di bungkus plastik strip bening.

“Selain 1 paket besar berisikan narkotika jenis sabu, kami juga mengamankan barang bukti lainnya, seperti pirek beling, sekop dari sedotan minuman, dan 1 bal plastik strip bening. Kemudian 2 timbangan digital,1 set perangkat alat Hisap/Bong, 1 unit Handphone merk Vivo beserta Sim Card. Lalu gunting, 1 buah kantong plastik warna hitam, serta sebuah tas selempang merk Eiger warna hijau,” benernya.

Lebih lanjut dikatakannya, usai melakukan penangkapan terhadap tersangka Akbar, di hari yang sama pihaknya juga berhasil meringkus satu lagi terduga bandar Narkotika jenis sabu bernama Steven Egen atau Bahi (21).

“Tersangka Bahi ini kita tangkap sekira pukul 21:30 WIB di sebuah rumah kontrakan di Desa Katis. Dari hasil penggeledahan di temukan 6 paket narkotika jenis sabu seberat 1,47 Gram,” ujarnya.

Masih kata Windaris, selain 6 paket narkotika, dari tangan tersangka juga diamankan beberapa barang bukti, seperti plastik bening dan alat hisap sabu atau bong.

“Beberapa barang bukti lainnya yang turut kita amankan dari tersangka Bahi ini berupa, 7 bal plastik strip bening kosong, 1 bong, korek api warna biru dan 2 unit Handphone beserta Sim Card. Kemudian ada gunting, 1 buah plastik warna putih, 1 buah kotak rokok Dunhil warna hitam, 1 kaleng rokok Sampoerna warna hitam putih, serta 1 unit Sepeda Motor Yamaha Vega ZR warna merah hitam dengan Nomor Polisi BN 5980 CV,” terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, dikatakan Windaris, saat ini kedua tersangka dan beberapa barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah.

“Untuk proses lebih lanjut keduanya kita amankan di Mapolres, karena diduga telah melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Hari Yana)