oleh

Dalam Waktu Dekat, Molen Akan Tentukan Mekanisme Terkait Penarikan Retribusi Sampah

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan dalam waktu dekat akan menentukan mekanisme terkait penarikan retribusi sampah.

“Nanti dalam minggu ini juga kita akan rapat untuk menentukan titik – titiknya dalam mekanisme penarikan retribusi sampah,” ungkap pria yang akrab disapa Molen, Kamis (06/02/2020).

Dikatakannya, Ia juga tidak memungkiri terkait retribusi tersebut. Karena itu, agar tidak menjadi tumpang tindih, Ia juga sudah perintahkan dari Lingkungan Hidup untuk memetakan hal itu.

Dijelaskannya untuk Satgas Beribu itu berbeda dengan Satgas Smile, karena memiliki tugas masing – masing. Karena untuk Satgas Beribu itu dibawah naungan BPBD. Satgas Smile itu dibawah Kelurahan. Dan pasukan kuning, itu di Lingkungan Hidup.

“Misalnya dipasar, itu yang mengambilnya dari pasukan kuning. Di lorong – lorong Kelurahan itu tanggung jawab Lurah. Yang mobil tidak bisa masuk, yang pake motor roda tiga, itu dari lingkungan hidup. Dan untuk yang disungai itu pakai satgas beribu,” ucap Molen.

Selain itu, untuk Satgas Smile sendiri sudah mendapat apresiasi dari masyarakat. Dikarenakan keberadaannya yang sangat positif.

“Untuk satgas smile kita sendiri, Alhamdulillah sangat diapresiasi oleh masyarakat, itu sangat positif sekali. Sehingga satgas smile ini keberadaannya sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed