oleh

Dandim 0812 : Adanya Posko Covid-19 Yakinkan Warga Desa Tebluru Aman

-Tak Berkategori

Lamongan – Pengerjaan salah satu sasaran pokok yakni Posco Covid-19 dan rumah singgah di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sudah mencapai 90 persen.

Pemasangan genteng saluran air dan beberapa fasilitas kamar mandi telah rampung digarap.Saat ini tinggal pemasangan instalasi listrik di Posco Covid-19 dan rumah singgah.

“Pengerjaan rumah singgah atau rumah isolasi Covid-19 sudah pada tahap finishing.Ini adalah program sasaran pokok TMMD ke-109,” kata Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Inf Sidik Wiyono.

Pria yang juga merupakan Dandim 0812 ini menjelaskan lebih jauh akan pentingnya Posko Covid-19 pada TMMD Tahun 2020 ini.

Dalam penjelasan Dandim,nanti kita akan fungsikan bersama petugas atau relawan Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro untuk pengecekan kesehatan.”Dengan dilakukanya pengecekan warga terkait protokol kesehatan di Posko Covid-19 dan disampingnya juga sudah disiapkan rumah singgah,sehingga desa setempat dapat memastikan dan meyakinkan warga yang keluar masuk desa aman dari Covid-19,”jelas Dandim.

Hal tersebut merupakan antisipasi dini bersama TNI yang masuk dalam Satgas Covid-19 sebagai upaya percepatan dan penanganan Covid – 19 di Lamongan.Meski sampai saat ini di Desa Tebluru masih aman dari virus yang mendunia ini. :Apabila pandemi selesai Rumah singgah dan Posko ini bisa dipergunakan sebagai Poskamling atau posko keamanan bagi masyarakat sekitar.”imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan