BANGKA BARATHEADLINE

Dandim Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada Bupati Bangka Barat

×

Dandim Serahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada Bupati Bangka Barat

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Kodim 0431/BB menyalurkan bantuan peralatan kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Bantuan tersebut diserahkan langsung Dandim 0431, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa kepada Bupati, H. Sukirman di Kantor, Rabu ( 8/9 ) pagi.

Acara penyerahan disaksikan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Kapolres AKBP Agus Siswanto, Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Achmad Syaifuddin serta Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Rudi Faizul Badri.

Peralatan kesehatan yang diserahkan adalah 17 unit tabung oksigen, 17 set regulator oksigen, 13 set stethoscop tensi 200, 7 set stethoscop standard, 7 set tensi 200 aneroid dan 100 set fingertip pulse oximeter.

Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian mitra Kodim terhadap kondisi pandemi di Bumi Sejiran Setason. Tujuannya antara lain untuk mempercepat penanganan wabah Covid – 19 dan bisa segera lepas dari kondisi level 3.

Peralatan medis tersebut diharapkan bisa menjadi pelengkap alat – alat yang sudah ada di tempat Isolasi Terpadu Pemkab Bangka Barat.

” Semoga dengan adanya ini Bangka Barat cepat terbebas dari Covid – 19 dan semoga alat – alat ini bermanfaat bagi masyarakat dan di ruang Isoter yang sudah disiapkan mampu dilengkapi dengan peralatan ini,” ujar Agung.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman mengapresiasi bantuan yang diberikan Kodim 0431. Dia juga berharap kondisi pandemi virus Corona di Bangka Barat dapat cepat diatasi agar kehidupan di semua lini bisa kembali normal.

” Kami berterima kasih dan mengapresiasi bantun ini. Kita berharap cepat terlepas dari situasi level 3 dan cepat turun ke level 1 dan seterusnya. Dengan demikian kita bisa cepat berdamai dengan Covid – 19. Terima kasih juga dengan kawan – kawan media, berkat kerja samanya memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Sukirman. ( SK )