oleh

Danramil – Pabung Koordinasi ke Polres Bangka

BANGKA — Danramil Sungailiat serta Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka, mendatangi Mapolres Bangka pada Jum’at (19/11) pagi.

Kedatangan mereka, guna melakukan rapat koordinasi bersama, terkait percepatan angka vaksinasi di Kabupaten Bangka, bersama dengan Dinkes Bangka.

Kapolres Bangka, diwakili Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana mengatakan, rapat seperti ini memang perlu dilakukan.

Bahkan, kata dia, demi percepatan itu, dia akan memerintahkan Polsek di Jajaran Polres Bangka untuk membantu kegiatan ini, dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas disetiap sektor.

” Perlu nya sinergitas semua unsur, untuk dukung percepatan vaksin ini, untuk para Kapolsek agar all out membantu Puskesmas-puskesmas di wilayahnya,” ungkap Robertus.

Sementara, Dandim 0413 Bangka, melalui Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka, Letkol Arm Bontor menuturkan, sinergi antara TNI Polri dan Dinkes merupakan Tri Pilar yang mesti dibentuk. Sebabnya, Dinkes membantu TNI Polri dalam hal stok vaksin.

” Sudah waktunya Tri Pilar kita galakkan lagi, untuk bersama-sama mencari sararan Vaksin. Agar Dinkes juga membantu TNI Polri dalam menghabis kan stok Vaksin yang ada saat ini,” ungkap Bontor.

Dari pihak Dinas Kesehatan, dr Then Suyanti, selaku Kepala Dinkes Kabupaten Bangka mengungkapkan, saat ini jumlah stok vaksin masih dikatakan cukup, sementara 60,53 persen target vaksinasi sudah tercapai.

” Intinya saat ini 60,53 persen target, akhir tahun 70 persen. Saat ini stok vaksin kita cukup, sebanyak 85.456 dosis,” ungkap Then.

Ditambahkan dr Then, untuk sasaran vaksin dosis pertama, sudah mencapai angka 23.842, maka dari itu perlunya kerja sama semua pihak guna mencapai target 70 persen.

” Sasaran dosis 1 utk mencapai tsb sebanyak 23.842, perlu kerjasama semua pihak agar target 70 persen dapat tercapai,” kata dia.

Pada kegiatan rapat bersama itu, hadir juga seluruh Kapolsek di Jajaran Polres Bangka. (Randhu)

News Feed