BANGKA SELATANHEADLINE

Dari 6,7 Miliar, Anggaran Covid-19 di Dinkes Baru Terealisasi 2,6 Miliar

×

Dari 6,7 Miliar, Anggaran Covid-19 di Dinkes Baru Terealisasi 2,6 Miliar

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Hingga bulan Oktober 2021, anggaran penanganan virus Corona atau Covid-19 di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan dari 6,7 miliar telah terealisasi 2,9 milar. 

” Anggaran Covid-19 yang ada di Dinas Pendidikan Kesehatan sebesar 6,7 miliar dan sudah terealiasi sebesar 2,9 miliar,” ucap Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi kepada Kabarbangka.com, Selasa (26/10/21).

Dijelaskan Supriyadi, anggaran penanganan Covid-19 untuk bidang kesehatan di alokasi untuk karantina, alat kesehatan, penyelenggaraan vaksinasi, penggunaan laboratorium serta untuk membelian suplamen untuk tenaga kesehatan.

“Adapun sisa aggaran sebesar 3,8 miliar itu akan di alokasikan sambil berjalan, artinya kita melihat bagaimana perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Disisi lain, seiring dengan semakin menurunya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, berdampak terhadap kosongnya hunian pasien Covid-19 yang di karantina di gedug Diklat Kabupaten Bangka Selatan.

“ Alhamdullilah, ruang karantina sudah 2 minggu ini kosong, tidak ada pasien yang di isolasi,” pungkas Supriyadi. (Yusuf)