oleh

Dari Hasil Jualan Keset, Pelajar SD Sumbangkan Bantuan Beras

PANGKALPINANG — Seorang pelajar kelas 2 Sekolah Dasar Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Athyra Bintang Salsabillah, patut menjadi contoh yang baik dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Meskipun diusianya yang terbilang masih kecil. Akan tetapi, apa yang dilakukannya itu adalah hal yang sangat luar biasa.

Dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam membantu memberikan bantuan berupa beras sebanyak 50 kilogram kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. Merupakan hasil dari tabungannya dalam berjualan keset kaki.

Wawan, selaku ayah dari Athyra Bintang Salsabillah mengatakan hanya menyampaikan apa yang sudah menjadi niat anaknya dalam hal membantu masyarakat.

“Kami tadi hanya mengantarkan anak kami dalam menyampaikan niatnya,” ungkap Wawan.

Sang ayah tercinta juga berharap, apa yang sudah dilakukan sang anak, bisa menjadi contoh yang baik bagi semua.

“Mudah – mudahan apa yang dilakukan anak saya bisa menjadi contoh yang baik buat kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan Athyra Bintang Salsabillah dalam membantu masyarakat.

“Luar biasa sekali itu, jadi motivasi kita. Seorang anak kecil pun dengan tulus dan ikhlas ingin membantu dengan dia jualan keset kaki. Alangkah malunya kita dengan yang dewasa ini, tidak seperti dia. Ini yang menjadi motivasi untuk kita semua,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam hal berbagi kepada yang terdampak Covid-19.

“Saatnya untuk kita saling membantu, saling berbagi kepada saudara – saudara kita yang terdampak. Dan mari bersatu dalam menghadapi Covid-19 ini,” tukasnya. (*)

Reporter: Iqbal
Editor : Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed