oleh

Debby: RPJMD Harus Lebih Cermat Dan Terintegratif

BANGKA SELATAN — Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, penyusunan RPJMD Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026 harus lebih cermat dan terintegratif agar mampu menjawab permasalahan yang dihadapi.

Hal tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2021-2026, Selasa (4/5/2021), di ruang Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

“Penyusunan RPJMD Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026 harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Bangka Selatan secara tepat dan strategis,” ucapnya Debby.

Menurut dia, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan sinergi, kolaborasi, diskusi, serta proses-proses panjang lainnya yang harus bersama-sama dilalui, termasuk agenda pada penandatanganan berita acara nota kesepakatan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026.

“Kita berharap penyelenggaraan pembangunan kedepannya akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis yang ada dan saya meminta pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD serta perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif,” tandas Debby.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi menjelaskan dokumen RPJMD merupakan dokumen resmi yang akan menjadi acuan rencana pembangunan Kabupaten Bangka Selatan kurun waktu lima tahun ke depan.

“Dokumen RPJMD ini memuat secara lengkap dan sistematis visi dan misi kepala daerah, tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, strategi pembangunan, arah kebijakan ,indikator kerja dan tahapan pencapaian serta gambaran umum pendanaan yang diperlukan,” paparnya. (Yusuf)

News Feed