oleh

Deklarasi Damai Untuk Pilkada Bersih Dan Bermartabat

BANGKA TENGAH — Untuk menjaga Pilkada Bateng 2020 bersih dan bermartabat. Badan Pengawas Pemilu Bangka Tengah menggelar Deklarasi damai di depan Halaman Polsek Koba, Sabtu 26/09/2020.

Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI, Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, Ketua KPU Bateng Beserta jajaran, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta Ormas dan tamu undangan

Selain itu juga nampak hadir Dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, H Ibnu Saleh – Herri Erfian serta pasangan Didit Srigusjaya – H Korari Suwondo.

Dalam sambutannya Ketua Badan Pengawas Pemilu RI Abhan berkata, agar kedua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 agar mengikutinya secara bersih dan bermartabat.

“Masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bangka Tengah agar menyampaikan visi misinya dengan baik,”ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, agar kedua pasangan Calon memaksimalkan waktu dengan sabaik mungkin, dan tetap dengan protokol Kesehatan sehingga Pilkada ini tidak menjadi Klaster baru penyebaran Covid-19.

“Dengan waktu kampanye selama 71 hari, waktunya harus benar-benar di maksimalkan, dan tetap menjaga protokol kesehatan,”ujarnya

Sementara itu Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto mengatakan, untuk menyukseskan Pilkada 2020 Bangka Tengah, perlukan komitmen dari semua paslon dan Tim,

“Semua harus berkomitmen menjaga Pilkada bersih dam bermartabat, salah satunya lewat deklarasi pilkada damai ini,”ujarnya

Saat ini Pilkada berada ditengah pademi Covid-19, untuk itu, dirinya meminta kepada kedua Paslon agar dapat menerapkan Lrotokol Kesehatan dalam seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Kami harapkan kepada paslon dan seluruh pihak agar dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di pilkada,” ujarnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan