oleh

Delapan Anak Jalanan Dibina Dwin Foundation

BANGKA TENGAH — Ketua Yayasan Rehabilitasi Dwin Foundation, Devi menyatakan, pihaknya telah menerima delapan anak jalanan terduga penyalahguna Napza, yang diamankan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah di Alun-alun Kota Koba, pada Rabu (06/03/2019) siang.

“Kita sudah terima delapan anak jalanan yang tertangkap oleh Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Memang mereka ini tidak menggunakan Narkoba, tetapi anak – anak ini rata – rata mengkonsumsi minuman keras jenis arak, dan ini sangat membahayakan meraka dan masa depannya. Apa lagi anak – anak ini masih dalam usia sekolah, jangan sampai terjerumus lebih dalam lagi. Anak – anak ini kita bina untuk menjadi lebih baik lagi, sehingga tidak lagi melakukan hal hal yang negatif,” ungkap Devi saat serah terima pembinaan anak jalanan tersebut di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka Tengah.

Masih kata Devi, selama mereka disini akan di didik dan dibina, guna kembalikan jati diri mereka, dengan metode seperti TC (Treatment Community), CBT (Cognitif Behaviour Theraphy), MI (Motivation Interview), Religi (Agama / Spiritual Kerohanian), dan Konseling Individu.

“Meraka akan kita bina agar jati dirinya kembali, dan menyadari apa yang dilakukan selama ini salah. Untuk mengembalikan ke kondisi semula butuh waktu dan dukungan keluarga. Saya berharap suatu saat nanti setelah keluar dari sini, mereka bisa lebih mengerti akan tanggung jawab serta kedisiplinan,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed