oleh

Delapan Anak Jalanan Tanpa Identitas Diamankan

BANGKA TENGAH — Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya anak jalanan yang dianggap meresahkan, Kepolisian Sektor Koba Bangka Tengah mengamankan depalan remaja tanpa identitas. Kedelapan anak jalanan ini diamankan saat mereka berada di Alun – alun Kota Koba, Selasa (22/01/2019) malam.

“Berdasarkan laporan masyarakat yang resah atas keberadaan mereka, karena mereka sering nongkrong di pasar malam Simpang Perlang. Selain itu, juga sering terlihat meminum minuman beralkohol dan menghisap Lem Aibon. Dan juga mendapat laporan dari penjual di pasar malam, kalau mereka ini setiap tengah malam sering memutar – mutar area pasar malam Simpang Perlang,” tutur Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang.

Dilanjutkan Kapolsek, delapan anak jalanan itu diamankan karena dianggap meresahkan, dan ditakutkan akan terjadinya akan hal – hal yang tidak diinginkan. Dari hasil interogasi petugas, ternyata sudah 10 hari anak – anak yang berasal dari berbagai desa dan kecamatan itu tinggal dijalanan.

Dari pengakuan mereka, diantaranya lima orang berasal dari Kota Pangkalpinang, satu orang dari Parit Tiga Jebus, satu orang dari Desa Kayu Besi (Namang), dan satu orang remaja perempuan dari Desa Kulur.

” Mereka berada di Koba sudah 10 hari dan tinggalnya di jalanan. Untuk kesehariannya mereka mengamen. Anak – anak ini berasal dari luar Koba,  yang rata – rata mereka masih dibawah umur. Untuk saat ini semuanya diamankan di Polsek Koba dan berikan pembinaan. Langkah selanjutnya menghubungi orang tuanya, supaya ke depan tidak lagi meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed