oleh

Delapan Kios Di Taman Kota Sungailiat Kedapatan Jual Minol

Timgab amankan ratusan botol minuman beralkohol

BANGKA — Tercatat delapan kios di Taman Kota Sungailiat kedapatan menjual minuman beralkohol. Hal itu terungkap ketika tim gabungan Disperindag, Satpol PP Kabupaten Bangka, Babinsa Kelurahan Sungailiat, Lurah Sungailiat, dan personil Polres Bangka merazia tempat tersebut, Selasa (22/01/2019) malam.

Tim gabungan mengamankan ratusan botol minuman beralkohol yang sudah kosong dan masih berisi, selanjutnya barang bukti dibawa dan diamankan di Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka.

Kepala Operasional Polisi Pamong Peraja Kabupaten Bangka, Sukma Aditya dalam keterangannya mengatakan, kegiatan razia dilakukan guna menindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa di kios – kios di Taman Kota Sungailiat diduga ada yang menjual minuman beralkohol.

“Sebelumnya kita dapat laporan warga, adanya jualan minuman keras di kios ini. Berdasarkan Peraturan Daerah kita, kawasan ini tidak dibenarkan jualan minuman keras atau sejenisnya” kata Sukma Aditya.

Masih kata Sukma Aditya, untuk sementara barang bukti yang diamankan berupa 73 botol minum keras tanpa isi Kosong), 41 botol minum keras masih ada isi. Ratusan botol miras itu diamankan dari 8 kios.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan, jika terbukti kios – kios tersebut memperjualbelikan minuman keras, pihaknya akan mengambil langkah administrasi, berupa pemutusan kontrak sewa kepada pemilik kios.

“Jika terbukti mereka jualan miras, kita ambil langkah administrasi, yakni pemutusan kontrak sewa”  ungkapnya.

Toni Marza melanjutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pemilik kios guna penyampaian peruntukkan fungsi kios tersebut. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed