BANGKA SELATANHEADLINE

Delapan Polisi di Basel Jalani Isolasi di Gedung Karantina

×

Delapan Polisi di Basel Jalani Isolasi di Gedung Karantina

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sebanyak delapan personel Kepolisian Polres Bangka Selatan saat ini harus menjalani karantina mandiri, karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

Saat ini mereka ditempatkan di Gedung Karantina Covid-19 Personil Polres Bangka Selatan, tepatnya di Komplek Perkantoran dan Pemukimanan Terpadu Pemerintah Daerah Gunung Namak, Toboali. 

“Seluruh personel tersebut menjalani karantina mandiri di Gedung Karantina Covid-19 sampai menunggu hasil uji swab kembali personel tersebut. Jumlah sebelumnya 13, 5 diantaranya udah sembuh,” ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan kepada KabarBangka.com, Selasa (27/7/21).

Kapolres yang akrab disapa Jokis ini menjelaskan, para personel diduga terpapar saat menjalankan tugas. Pasalnya, mereka kerap mengikuti kegiatan dilapangan seperti vaksinasi massal yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

“Covid-19 tidak kelihatan dan tidak tahu kapan kenanya. Ini resikonya dan ini juga resiko Satgas Covid-19 dan resiko juga teman-teman wartawan dilapangan yang sangat riskan terpapar Covid-19,” ujar Jokis.

Perwira melati dua ini menambahkan bahwa kondisi anggota Polres tersebut sebagai orang tanpa gejala. Mereka sedang menjalani isolasi agar Covid-19 atau Corona tidak menyebar kepada orang lain

“Kita ajak personel dan masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan memakai masker, jaga jarak sosial, sering mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” pesannya. (Yusuf)