oleh

Demi Kekasih Hati, Pria Ini Larikan Mobil Rental

BANGKA TENGAH — Jajaran Polsek Koba ringkus Is (35), warga Jalan Pesantren Desa Nibung, yang diduga pelaku tindak pidana penggelapan mobil rental milik Friansyah, warga Sinar Laut Kelurahan Padang Mulya, Bangka Tengah, pada Kamis (04/04/2019) lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan. Pihaknya mendapatkan laporan dari Friansyah selaku pemilik kendaraan roda empat jenis minibus Merk Suzuki Ertiga ,bahwa kendaraan yang dirental oleh tersangka Is tidak dikembalikan sesuai dengan batas waktu pemakaian,

“Mendapat laporan tersebut anggota Polsek Koba langsung bergerak menuju rumah pelaku, dan Alhamdulilah, pelaku berhasil diringkus tanpa melakukan perlawanan,” tuturnya, seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Rabu (10/4/2019) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia juga menerangkan, kejadian bermula saat tersangka merental satu unit Mobil Suzuki Ertiga selama satu minggu. Namun sampai batas waktu yang sudah disepakati, kendaraan tersebut tidak kunjung dikembalikan.

“Karena masa rentalnya sudah habis waktu, namun mobil belum juga dikembalikan, pemilik kendaraan pun langsung melapor ke polisi. Setelah mendapat laporan tersebut, malam itu juga kita bergerak melakukan penangkapan,” terangnya.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka, masih kata AKP Andri Eko Setiawan, pelaku melakukan penggelapan mobil tersebut alasanya butuh uang untuk diberikan kepada pacarnya.

“Modusnya tersangka merental mobil, lalu berencana digadaikan karena butuh uang untuk diberikan ke pacarnya. Namun belum sempat digadaikan, baru rencana,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, atas kejadian tersebut pemilik mobil mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 213 jut,a dan saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Koba.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan