oleh

Demi Liputan Berita TMMD, Sejumlah Wartawan Blusukan Naik Gunung

SITUBONDO — Sejumlah wartawan media cetak, online dan TV yang tergabung dalam wadah Kontri Pantura Situbondo, rela blusukan naik dan turun gunung demi meliput berita kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020 yang berlangsung di Desa Tlogosari dan Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Minggu (8/3/2020).

Keterangan yang disampaikan Juhari alias Joe, wartawan beritalima.com mengatakan bahwa, untuk menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat, khususnya mengenai program TMMD ke-107 tahun 2020 yang di pusat di dua desa wilayah Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, maka dirinya bersama rekan lainnya langsung melakukan investigasi ke lokasi pelebaran jalan setapak program TMMD.

“Dengan investigasi langsung, maka kita akan mengetahui situasi dan kondisi pelaksanaan Pra TMMD ke-107 tahun 2020 yang dilaksanakan Kodim 0823/Situbondo. Dengan demikian, maka kita akan bisa membuat berita secara berkelanjutan akan memberikan informasi sesuai dengan kondisi yang ada di lokasi TMMD,” ujar Joe, panggilan akrab Juhari.

Lebih lanjut, Joe mengatakan, dengan melakukan investigasi secara langsung di lokasi TMMD, maka akan menghasilkan liputan berita yang akurat, tajam dan terpercaya.

“Program TMMD harus kita liput, karena program TMMD merupakan program nasional yang harus kita publikasikan secara kontinyu,” tutur Joe.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Joe, tapi dia juga menegaskan bahwa, kondisi lokasi TMMD yang ada di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo medannya cukup ektreem dan penuh dengan tantangan.

“Kendati lokasinya ekstreem, bukan halangan bagi saya untuk terus mempublikasikan kegiatan TMMD hingga berakhir nanti,” pungkas Joe. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan