oleh

Demi Suksesnya TMMD, Kodim 0823/Situbondo Juga Bersinergi Dengan Media

SITUBONDO — Dengan dijadikannya Komando Distrik Militer (Kodim) 0823 Situbondo sebagai unggulan pemberitaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0823/Situbondo semakin inten manjalin komunikasi dan sinergitas dengan awak media melalui wartawan maupun redaksi.

Hal ini terlihat saat beberapa perwakilan media diantaranya Harian Duta Mayarakat, Harian Pojok Kiri, Situbondo Pagi, mendatangi pasi teritorial Kodim, kapten inf sugeng sugianto Senin, (10/03/20).

Sugeng mengatakan, kedatangan awak media kali ini adalah sebagai wujud sinergitas antara TNI dan insan pers, yang mana akan mewujudkan kolaborasi antara jurnalis dan Kodim 0823/Situbondo dalam pemberitaan TMMD.

“Kedatangan rekan jurnalis dari beberapa media ini khususnya yang ada di Situbondo memiliki tujuan untuk bersama-sama berkolaborasi dengan Kodim mengangkat pemberitaan mengenai TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ujarnya.

TMMD kali ini juga dilombakan dalam karya jurnalistik yang akan dimuat oleh beberapa media yang bekerjasama dengan Kodim 0823/Situbondo.

“Hal ini bisa menjadi TMMD unggulan karena TMMD ke-107 ini dilombakan untuk karya jurnalistik nya, dan sangat dibutuhkan kerja sama dengan rekan-rekan media,” imbuh Sugeng.

Optimis Jadikan Situbondo Nomor Satu

Ada dua sistem dalam penilaian perlombaan karya jurnalistik TMMD kali ini, yakni kualitatif dan kauntitatif yang nantinya akan dikirim ke Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) untuk diberi penilaian.

“Karena ada dua sistemnya, yakni ada kualitatif sama kuantitatif. Lah ini kita mau ngambilnya yang mana? Kalau di media pakai Kualitatif, kalau kami pakai Kuantitatif. Berarti berapa jumlah yang harus kami kirimkan dan laporkan kepada Dispenad,” beber Sugeng

“Disitu nanti akan ditentukan sebagai pemenangnya dari kegiatan TMMD itu siapa, dari Kodim mana, atau wilayah mana. Yang jelas, harapan kami, Kodim 0823/ Situbondo bergerak dengan media yang ada di Kabupaten Situbondo dan bersinergi menjadikan Sidoarjo nomor satu,” imbuh perwira berbadan kurus tersebut.

Sementara, perwakilan wartawan mengatakan, TMMD adalah kegiatan yang patut diacungi jempol. Menurutnya, melalui pemberitaan TMMD ini, sinergitas TNI dan awak media bisa lebih kuat.

“Adanya TMMD ini adalah berita yang menarik. Karena selama ini terkesan berita- berita tentang TNI kurang dekat dengan kita dan teman-teman wartawan. Saya berharap, dengan TMMD ini, semoga sinergitas dan kerja sama bisa lebih dekat dan lebih akrab,” ucapnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan