HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Deni Ungkap Modus SS Edarkan Sabu

×

Deni Ungkap Modus SS Edarkan Sabu

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Seorang pemuda inisial SS (28), warga Bukit Betung, Sungailiat, tak berkutik saat digerbek Tim Gradak Satresnarkoba Polres Bangka, Minggu (31/10) malam.

SS kedapatan mengantongi 11 paketan narkotika jenis sabu siap edar. Paketan sabu itu disembunyikan SS di 5 tempat yang berbeda.

Kapolres Bangka, melalui Kasatresnarkoba Polres Bangka IPTU Deni Wahyudi, membenarkan hal itu. Menurutnya, terduga pelaku SS berperan sebagai pengedar barang haram itu.

” Iya, benar, ada penangkapan itu, Tsk SS, sebagai pengedar dan atau sebagai perantara untuk menjual,” kata IPTU Deni, saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya, Senin pagi.

IPTU Deni mengatakan, terduga pelaku diamankan di Bukit Betung Komplek Pemda Sungailiat, yang mana, kata IPTU Deni, wilayah itu kerap dilakukan transaksi barang terlarang itu.

Bahkan, lanjut IPTU Deni, saat dilakukan penangkapan, terduga pelaku menyembunyikan barang haram itu di 5 tempat yang berbeda. Total barang bukti yang didapatkan, sebanyak 11 paketan sabu dengan berat kotornya sebesar 3,3 gram.

SS dan barang bukti langsung digiring ke Mapolres Bangka guna proses hukum selanjutnya. Dia disangka melanggar Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara hingga belasan tahun.

Untuk modus yang dilakukan terduga pelaku dalam melakukan peredaran barang haram itu, IPTU Deni mengungkapkan, terduga pelaku melemparkan barang itu ke sekitar rumahnya.

” Tersangka melempar narkotika jenis sabu di sekitar rumah terlebih dahulu, setelah pembeli sudah mentransfer sejumlah uang ke rekening tersangka, kemudian memberitahukan titik narkotika jenis sabu yang telah dilempar,” ujarnya. (Randhu)