oleh

Deru Mesin Backhoe, Lenyapkan Kesunyian Perbukitan Desa Tlogosari

SITUBONDO — Jalan setapak yang menghubungkan Desa Tlogosari dengan Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo yang menjadi sasaran kegiatan Program TMMD ke-107 Tahun 2020, merupakan jalan setapak yang berada di lereng lereng bukit dan terdapat jurang yang cukup dalam di sebelah sisi sisinya, Minggu (8/3/2020).

Saat belum dilebarkan jalan setapak itu sangat sunyi hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan tak pernah terdengar deru suara mesin. Tapi, saat ini, jalan setapak yang masih dalam tahap pembangunan itu, sudah mulai bisa dilalui dengan kendaran sepeda motor dan suara mesin escavator atau Backhoe menderu deru yang sedang bekerja melebarakan jalan setapak tersebut.

Keterangan yang disampaikan Imam, operator Backhoe mengatakan bahwa, dalam mengoperasikan backhoe untuk membuka akses jalan baru harus ekstra hati hati dan penuh perhitungan.

“Medannya cukup ektreem dan penuh dengan tantang, jika kita tidak hati-hati dan salah perhitungan, maka resiko cukup berat,” terang Imam.

Alhamdulillah, kata Imam, setiap bekerja dirinya selalu di dampingi oleh Babinsa Koramil 16 Sumbermalang secara bergantian.

“Saya bersyukur dalam bekerja selalu ditemani oleh Babinsa Koramil 16 Sumbermalang secara bergiliran. Karena medan yang saya kerjakan untuk mengkrepras perbukitan sangat ektreem dan sepi. Jika, saya salah perhitungan dalam mengepras perbukitan, maka taruhannya nyawa,” tuturnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed