oleh

Destana Kecamatan Rangkui, Semprot Disinfektan Di Tiga Lokasi

PANGKALPINANG — Dalam mencegah penyebaran Covid – 19 di Kota Pangkalpinang, Destana Kecamatan Rangkui bersama Komunitas Solidaritas Seperadik Gale dan dibantu BPBD Kota Pangkalpinang melakukan penyemprotan disinfektan.

Lokasi penyemprotan dilakukan di 3 titik, yaitu di Kelurahan Batu Intan, Kelurahan Semabung Lama, dan Kelurahan Pasir Putih. Minggu, (29/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Destana Kelurahan Bintang, Aichen, dalam hal ini mengatakan bahwa penyemprotan tersebut demi mencegah covid – 19 untuk masuk ke wilayah Kota Pangkalpinang.

“Sebelum merebak nya virus corona di Kota Pangkalpinang ini, kalau bisa ya kita cegah dulu. Ya intinya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini salah satunya,” ungkap Aichen.

Lanjutnya, selain melakukan penyemprotan, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu dapat menjaga kebersihan di lingkungan masing – masing.

“Selain dari penyemprotan, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat. Selalu cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan juga kalau pulang kerumah itu pakaian nya juga diganti. Yang jelas pola hidup bersih lah,” jelas Aichen.

Dikatakannya, untuk anggaran yang digunakan dalam penyemprotan tersebut merupakan sumbangan tim relawan dari masyarakat.

“Iya kalau untuk anggarannya itu merupakan sumbangan dari tim relawan. Dan untuk cairan disinfektannya dari bapak Bambang Patijaya,” ucapnya.

Dengan berjalannya program dari Pemerintah, Ketua Destana Kelurahan Bintang ini berharap agar masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih.

“Ini kan program dari pemerintah. Ya kalau bisa masyarakat menjaga pola hidup bersih, supaya jangan sampai terjadi virus masuk kerumah. Kalau bisa stay at home lah, jadi jangan kemana – mana dulu diam diri dirumah,” tuturnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan