HEADLINEPANGKALPINANG

Destana Pangkalpinang Gratiskan Bimbel Bagi Anak Kurang Mampu

×

Destana Pangkalpinang Gratiskan Bimbel Bagi Anak Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Desa Tangguh Bencana Kota Pangkalpinang meresmikan Bimbingan Belajar Bahagia Rumah Hello Arisya, Senin, (13/09/2021), di Pangkalpinang.

Bimbel Bahagia Rumah Hello Arisya yang beralamatkan di Perumahan Cahaya Residence VI No. 25 Kampak Gang Makmur, Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang ini, selain memberikan bimbingan belajar yang berbayar juga menggratiskan anak-anak kurang mampu dan yatim piatu.

Fajri selaku Ketua Destana Kota Pangkalpinang mengatakan bimbingan belajar tersebut mulai beroperasi pada bulan Agustus 2021 kemarin, dengan 10 Anak yang merupakan nilai yang luar biasa bagi Bimbel yang baru buka.

“Bimbel ini juga dihadirkan untuk Keluarga Hebat dan Tangguh Indonesia khususnya di Kota Pangkalpinang untuk membersamai Ayah Bunda terlebih Ananda,” ucapnya.

“Insyallah sudah ada dua mitra panti asuhan yang akan menitipkan anak-anaknya untuk belajar bersama,” jelas Fajri.

Bimbel Bahagia Rumah Hello Arisya ini dihadirkan, karena keresahan Direktur Rumah Hello Arisya yakni M. Arifin Saddoen, M. Pd., dan Ketua Destana Pangkalpinang, Fajri Amrullah, banyak mendapatkan curhatan orang tua terhadap pendidikan anak-anak mereka yang masih jauh dari harapan, dan kurang enjoy belajarnya terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini.

Sehingga Rumah Hello Arisya ini memiliki tagline Bimbel Bahagia, Bermain, Belajar, Berkembang, dan Bertumbuh, yang dalam kegiatan belajar mengajarnya harus menyenangkan dan menumbuhkan gairah anak-anak.

Dengan Visi Membersamai Anak Riang Indonesia. Fajri berharap dengan sebuah do’a dan mimpi besar agar anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan benar penuh kebahagiaan.

Tak lupa berjalannya Bimbel Bahagia RH. Arisya ini dibantu oleh 11 Coaches atau guru yang memiliki komitmen kuat dan profesionalitas tinggi untuk berkontribusi besar bagi Pendidikan Indonesia terkhususnya di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ini.

“Pandemi Tak Membuat Pendidikan Mati, Karena Kami Mengabdi Untuk Negeri. Semoga kita semua dapat bermanfaat. Aamiin,” pungkasnya. (Iqbal)