BANGKA SELATANHEADLINE

Detik-detik AKBP Agus Siswanto Terharu Karena Berpisah : Ampun – ampun!

×

Detik-detik AKBP Agus Siswanto Terharu Karena Berpisah : Ampun – ampun!

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Acara pisah sambut Kapolres Bangka Selatan berlangsung mengharukan, Jumat (18/6/21). Pasalnya, Kapolres sebelumnya, AKBP Agus Siswanto, tidak kuasa menahan air mata saat meninggal Mako Polres Bangka Selatan.

AKBP Agus menjabat Kapolres Bangka Selatan selama 9 bulan. Kini, dia menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat.

Sementara Kapolres Bangka Selatan yang baru adalah AKBP Joko Isnawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimun Polda Sulawesi Utara.

Acara pisah sambut perwira menengah yang dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Kajari Bangka Selatan, Mayasari, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, diakhiri prosesi pedang pora dengan pengalungan bunga oleh Kapolres baru, AKBP Joko Isnawan.

Kejutan diterima AKBP Agus Siswanto saat akan bersalaman terakhir, dua orang anggota dari Provos dan Satuan Intelkam langsung mengangkat dan menggendongnya menuju kendaraan yang telah disiapkan, tangis haru bahagiapun tak dapat dihindari AKBP Agus Siswanto.

“Ampun – ampun, terimakasih, ya, semuanya,” ucap mantan Kapolres Bangka Selatan didampingi istri, Uum Agus Siswanto, sambil melambaikan tangan masuk kedalam kendaraan mobil dinas sedan Mazda.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, menghadiri acara kenal pamit Kapolres Bangka Selatan dari AKBP Agus Siswanto, kepada AKBP Joko Isnawan gedung Polres setempat.

“Banyak sudah kemajuan yang telah dicapai dalam keamaman dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan, dan selanjutnya kami doakan semoga Bapak Agus Siswanto dan istri akan lebih maju dan sukses di tempat yang baru,” ujar Debby dalam sambutannya.

Kepada Kapolres Bangka Selatan yang baru, Debby mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Dia berharap dibawah kepemimpinan Kapolres Baru, Bangka Selatan lebih maju, aman dan tertib.

“Harapannya semoga dibawah kepemimpinan bapak Joko Isnawan, Polres Bangka Selatan akan lebih maju dan keamanan serta ketertiban masyarakat Bangka Selatan akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan yang baru, AKBP Joko Isnawan menyampaikan, dalam waktu dekat akan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan semua pihak. Seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lainnya.

“Untuk didalam kesiapannya untuk melanjutkan program kegiatan yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya. Banyak program yang sudah berjalan dan saya akan melanjutkannya semoga bisa lebih baik lagi,” tegasnya. (Yusuf)