BANGKA SELATANHEADLINE

Detik-Detik Proklamasi, Masyarakat Stop Aktivitas Selama Tiga Menit

×

Detik-Detik Proklamasi, Masyarakat Stop Aktivitas Selama Tiga Menit

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Penjabat Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori meminta masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, khususnya pengguna Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit mulai pukul 10.17 hingga 10.20 WIB, pada Selasa, 17 Agustus 2021.

“ Jadi pada peringatan detik-detik Proklamasi tersebut, Polantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP akan ada disetiap persimpangan untuk mengajak masyarakat ikut merayakan detik-detik Proklamasi. Termasuk mereka yang sedang berkendara di jalan, ” ujar dia usai rapat persiapan peringatan HUT RI ke 76 kepada Kabarbangka.com, Selasa (10/8/21).

Tak hanya itu, masyarakat juga diminta berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya serentak dikumandangkan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Arahan itu dalam rangka menghormati peringatan detik-detik Proklamasi dan juga penghormatan atas jasa para pahlawan.

“ Warga diminta menghentikan kegiatan sejenak selama 3 menit dan mengambil sikap sempurna untuk mengheningkan cipta sambil berdoa penghormatan atas jasa para pahlawan,” kata Achmad Ansyori.

Diketahui, upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-76 RI tahun ini dilaksanakan secara terbatas di kantor Bupati Bangka Selatan. Upacara hanya akan diikuti 5 komponen, termasuk Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi dengan tetap mengikuti protocol kesehatan yang ketat.

“ Sementara pejabat dan masyarakat umum bisa mengikuti secara virtual. Acara dimulai pengkukuhan Paskibraka tanggal 12 Agustus di Gedung Serba Guna dengan undangan terbatas lalu mendengarkan pidato Kenegaraan di DPRD dengan undangan hanya 50 persen dari kapasitas tempat,” papar Achmad Ansyori. (Yusuf)