oleh

Dewan Hakim MTQ XXVIII Dilantik

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Adm. Kesra Setdako Pangkalpinang, gelar pelantikan Dewan Hakim MTQ XXVIII. Diruang OR, Gedung Tudung Saji. Senin, (16/03/2020).

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Dewan Hakim yang telah membantu kegiatan MTQ kali ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada dewan hakim, orang tua kami semua, dalam melaksanakan tugas ini. Dan kami mengucapkan terima kasih karena telah membantu kegiatan ini dan selanjutnya, mungkin tahun ini agak beda dengan tahun – tahun sebelumnya,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

Ia juga mengatakan untuk MTQ tahun ini akan berbeda dari sebelumnya, dengan mengundang grup band ternama di Indonesia agar anak – anak muda bisa mendekat dengan Al-Quran.

“Saya sampaikan yang disini, kenapa agak dibuat milennial dikit, boleh dikatakan mungkin dengan mengundang band armand maulana ini. Cita – cita kami adalah bagaimana anak – anak muda kita, kalau bisa anak – anak yang rambutnya punk – punk gitu, yang jauh dari Al-Quran, biar dekat dengan Al-Quran,” jelas Molen.

Dikatakannya, ini merupakan strategi yang dibuat agar anak – anak muda jaman sekarang bisa lebih mencintai Al-Quran.

“Kita ambil hati mereka dengan cara seperti ini. Kalau mereka sudah kenal dan mau dekat, baru nanti tugas kita sama – sama membimbing mereka biar cinta Al-Quran. Ini sebenarnya strategi saya, jadi agak beda,” ucap Molen.

Selain itu, mengenai honor yang akan diterima oleh dewan Hakim, Walikota Pangkalpinang ini juga tidak lupa untuk meminta kepada Bagian Kesra untuk dapat memenuhi hak tersebut.

“Dan saya juga minta tolong kepada pak Kabag Kesra, untuk honor nya juga jangan sampai macet dan saya tidak mau itu terjadi. Hak mereka sebagai dewan hakim harus benar – benar terpenuhi,” katanya.

Ia juga mengatakan kepada Bagian Kesra untuk dapat melayani para Dewan Hakim dengan baik.

“Jadi saya minta tolong, mereka ini juga sebagai orang tua kita. Layani mereka dengan baik. Kejadian yang dulu sempat terdengar, saya tidak mau itu sampai terjadi saat saya menjadi Walikota. Saya benar – benar intens kalau soal ini,” tegasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed