BANGKA BARATHEADLINE

Di Bangka Barat, PT. Timah Sebar 30 Ekor Sapi Qurban

×

Di Bangka Barat, PT. Timah Sebar 30 Ekor Sapi Qurban

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Unit Metalurgi Muntok, menyalurkan puluhan sapi kurban ke berbagai tempat di wilayah Bangka Barat.

Kepala Unit Metalurgi, Wiyono juga menyerahkan 2 ekor sapi kepada Bupati Bangka Barat, H. Sukirman di halaman Kantor Bupati di Desa Belo Laut, Muntok, Senin ( 19/7 ).

Menurut Wiyono, total sapi yang disalurkan hari ini sebanyak 25 ekor. Rinciannya, 14 ekor dari Unmet, 10 ekor dari UPLB dan 1 ekor Humas PT. Timah Pangkalpinang.

Sapi – sapi tersebut kata dia akan disalurkan ke masjid – masjid di kecamatan yang ada di Bangka Barat.

” Nanti kita juga keliling ke masjid masjid, total kurang lebih 25 yang kita sumbangkan hari ini, itu dari Unit Metalurgi, tambang darat laut juga ada. Sasarannya di kecamatan – kecamatan dan masjid – masjid,” ujar Wiyono usai menyerahkan sapi kurban di Pemda Bangka Barat.

Dia mengatakan, secara keseluruhan tahun ini PT. Timah menyalurkan sekitar 300-an sapi di wilayah Bangka Belitung, namun angka tersebut baru perkiraannya dan bisa saja berubah.

Sedangkan untuk wilayah Bangka Barat sendiri, total sapi kurban yang disalurkan PT. Timah sebanyak 30 ekor. Angka tersebut menurut Wiyono lebih besar dari Idul Adha tahun lalu, sebab selain ingin menambah jumlah kurban di tahun ini, pihaknya juga mempertimbangkan pandemi Covid – 19 yang masih mewabah.

” Mudah – mudahan bisa membantu walaupun tidak semua masjid tapi mudah – mudahan bisa mewakili terutama daerah – daerah yang tidak ada bantuan sapinya, nanti kita cek dulu,” tutupnya. ( SK )