oleh

Di Bangka Tengah, 58 Orang Berstatus ODP

BANGKA TENGAH — dokter Bahrun Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid 19, Senin (30/03/2020) mengungkapkan, Ddi Kabupaten Bangka Tengah saat ini total ada 58 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dari mumlah tersebut, empat orang sudah dinyatakan telah selesai dalam pemantauan, dan masih ada sisa 54 ODP. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dinyatakan tidak ada.

“Sampai dengan hari ini di Kabupaten Bangka Tengah total ada 58 ODP, tapi empat orang sudah lepas masa pemantauan,” ujarnya.

Diakui dr. Bahrun, pihaknya saat ini masih terus melakukan pemantauan warga yang masuk dalam daftar ODP, apabila orang yang berstatus ODP selama dalam pemantauan mengalami ganguan kesehatan, pihaknya akan langsung merujuk ke Rumah Sakit.

“Kita pantau terus, kalau orang yang status ODP, mengalami gangguan kesehatan, akan lngsung kita rujuk ke rumah sakit. Usia ODP ini ada yang masih anak-anak hingga orang dewasa dimana mereka yang usai melakukan kunjungan ke luar daerah yang terpapar covid-19,” sebutnya.

Lanjutnya, untuk di Kabupaten Bangka Tengah hingga saat ini tidak ditemukan warga yang masuk dalam Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Selain itu juga dirinya menghimbau warga yang masuk dalam status ODP untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah hingga masa pemantauan 14 hari usai.

“Warga yang tercatat sebagai ODP tidak pergi kemana-mana dan tetap berada di rumah, biasakan pola hidup sehat dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan jangan lupa untuk selalu berjemur dibawah matahari pagi antara jam 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB serta apabila ada warga yang masuk dalam ODP ini yang mengalami batuk-batuk, sesak nafas untuk segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat agar ditangani dengan cepat,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed