oleh

Di SPBU Ini Pengguna Jasa Bisa Self Service

-Tak Berkategori

PANGKALPINANG — Metode pengisian bahan bakar atau BBM dengan pola “self service” masih jarang ditemukan di Indonesia. Tapi, sepertinya di Desa Nibung Bangka Tengah, pola ini sudah mulai berjalan. Walau dirasa masih berdasar inisiatif pengguna jasa itu sendiri, Selasa (10/09/2019).

Menurut keterangan Humas Pertamina Regional II Palembang Sumbagsel, Bram saat dikonfirmasi menyoal adanya praktek self service dari pengguna jasa BBM, Ia mengatakan bahwa hal tersebut dinilai sah-sah saja. Apalagi yang diisi adalah jenis BBM Pertalite, bukan BBM subsidi.

“Kami mendapat info kalau produk ini jenis Pertalite. Jadi tidak masalah untuk pengisian ke Jeriken,” kata dia.

Ketika disinggung bagaimana dengan faktor keselamatan dari pengguna jasa lainnya, mengingat yang memegang nozzle justru pengguna biasa lainnya dan berpotensi adanya resiko. Bram mengakui bahwa pihak Pertamina Regional II sedang menyelidiki adanya dugaan inisiatif self service tadi.

“Kalau (soal) yang isi sendiri masih ditanyain kronologisnya gimana di SPBU tersebut, kemudian soal pembelian pakai jerigen yang pasti gak melanggar sih, karena bukan Premium dan Solar, karena Pertalite tidak berkuota jadi tidak masalah,”imbuh Bram.

Sebelumnya, ada informasi yang masuk ke redaksi soal dugaan pengguna jasa di SPBU mengisi sendiri ke jeriken dengan memegang sendiri nozzle di SPBU 24 331131 Desa Nibung Bangka Tengah.

Sementara itu, Kuasa Pengelola SPBU tadi, R saat dikonfirmasi redaksi belum menjawab draft pertanyaan yang dikirimkan dan terus diupayakan agar terhubung.

Kemudian sebagai pelengkap informasi, jaringan SPBU di Provinsi Babel yang termasuk dalam Link Aja networking berdasarkan situs linkajaID ada 7 spot lokasi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut : Jl. Re. Martadinata Kodya Pangkalpinang, Jl. Air Itam Pangkal Pinang Kodya Pangkalpinang, Jl. Fatmawati Kel.Tuatunu Indah Kodya Pangkalpinang, Jl. Mayor Safri Rachman Kodya Pangkalpinang, Jl.Jend.Sudirman Kel. Selindung Baru, Kodya Pangkalpinang, Jl. Raya Nibung Kec. Koba Bangka Tengah, Desa Air Gegas Kec. Air Gegas Bangka Selatan, Jl. Ry Kelapa Simpang Tempilang Bangka Barat. (Red/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan