oleh

Dialog Interaktif KRING POLISI, Kerja Sama RRI Sungailiat Dan Polres Bangka

BANGKA — Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia atau LPP RRI) Sungailiat, Bangka Belitung, Drs, Agung Prasatya Rosihan Umar, menandatangani kesepakatan atau MoU kerja sama dengan Polres Bangka berupa program layanan masyarakat berupa dialog interaktif, yang diberi nama KRING POLISI.

Penandatanganan MoU itu dilakukan di ruang rapat Kepala LPP RRI Sungailiat, pada Kamis (06/02/2020) sekira pukul 16.24 WIB.

Kepala LPP RRI Sungailiat, Drs, Agung Prasetya Rosihan Umar mengatakan, program Dialog Interaktif KRING POLISI ini, nantinya sebagai penyalur informasi seputaran Kamtibmas dan layanan kepolisian, khususnya di Polres Bangka.

“Alhamdulillah, hari ini RRI Sungailiat dan Kapolres Bangka melakukan perjanjian kerja sama, dalam acara Dialog Interaktif, KRING POLISI. Jadi, di acara ini nanti, bagaimana informasi-informasi yang bersifat Kamtibmas dan hal-hal yang bersifat pelayanan kepolisian, ini tersalurkan melalui Program Kring Polisi ini,” ungkap Drs, Agung Prasetya usai penandatanganan MoU di LPP RRI Sungailiat.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal, bagaimana Polres Bangka dan lain-lainnya bisa bersinergi dalam menyebarluaskan informasi.

“Karena ini MoU, sama-sama saling menguntungkan. RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik bisa mendapatkan informasi secara luas, untuk disampaikan kepada masyarakat. Dan tentunya, ini tidak lepas dari fungsi RRI yang bisa sebagai fungsi edukasi dan hiburan,” bebernya.

Dia berharap, nantinya dimana kegiatan Polres Bangka, RRI Sungailiat akan hadir guna menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat.

“Kita harapkan nanti, Polres Bangka juga punya kegiatan. Misalnya Police Goes To School, untuk Kamtibmas terhadap pelayanan anak-anak sekolah, RRI juga akan hadir di situ. Paling tidak bisa menyampaikan bagaimana mengedukasi masyarakat, terkait pendidikan layanan lalu lintas di dunia pendidikan,” kata dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed