EKONOMI BISNISHEADLINE

Dibantu PT Timah, MINU Pangkalpinang Akan Buat Tempat Parkir

10
×

Dibantu PT Timah, MINU Pangkalpinang Akan Buat Tempat Parkir

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Untuk ke sekian kalinya, PT Timah Tbk membantu Lembaga Pendidikan Ma’rif NU Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Pangkalpinang. Kali ini, PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan dalam bidang pendidikan untuk pengembangan kawasan sekolah.

Kepala MINU Pangkalpinang, Zainuddin Alwi mengatakan, bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta ini akan dimanfaatkan untuk membuat lapangan parkir dan menata kawasan sekolah.

“Kalau hujan, halaman sekolah becek karena pasir. Anak-anak sering main di kubangan, yang membuat bajunya jadi kotor. Apalagi kan ini anak-anak SD, masih sering main-main. Nanti ini akan kami pasang konblok dengan bantuan PT Timah, biar enggak becek,” ungkapnya, Rabu (21/4).

Selain itu, dana bantuan dari PT Timah juga akan digunakan untuk membuat lapangan parkir. Selama ini, mereka belum memiliki lapangan parkir dan kendaraan masih diparkir secara semerawut.

“Belum ada parkirannya, kalau parkir di bawah pohon masih semerawutlah. Ini rencananya mau buat parkiran yang berukuran 3×12 meter,” ujarnya.

Zainuddin mengatakan, sudah sejak lama mereka memimpikan sekolah mereka bisa terpasang konblok, sehingga saat hujan tak becek lagi. Namun, lantaran keterbatasan biaya mereka harus menunda keinginan ini.

Dia bersyukur, setelah mengajukan proposal ke PT Timah, keinginan mereka ini dapat tercapai.

“Alhamdullilah, ini ada bantuan dari PT Timah, bersyukur sekali,” ucapnya. (*)