oleh

Diduga Bocor Duluan, Polisi Tidak Temukan Aktivitas Tambang

BANGKA — Polres Bangka melalui Satuan Shabara dan Satpol Pp Kabupaten Bangka melakukan pengecekan dan penertiban terhadap tambang inkonvensional (ti) yang menggunakan sistem rajuk di tambang 23 Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat, Senin (12/10) pagi.

Lokasi yang dilakukan penambangan tersebut letaknya tidak berjauhan dengan salah satu gedung olahraga atau GOR di jalan pramuka.

Meski tidak ditemukan aktivitas penambangan petugas mengamankan beberapa peralatan yang digunakan untuk menambang di wilayah tersebut.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Polres Bangka AKP Teguh Setiawan mengatakan hal ini dilakukan guna pengecekan kembali terhadap aktivitas tambang tersebut.

” Pagi tadi melakukan pengecekan kembali di sebelah kanan GOR (Gedung Olah Raga) Jalan Pramuka,” Kata Teguh melalui pesan Whatsappnya, Senin petang.

Namun pada halnya dalam pengecekan tersebut AKP Teguh mengaku tidak ada aktivitas diskitar lokasi.

” Namun pada saat dilokasi tidak ditemukannya aktifitas atau beroperasinya penambangan dan dilokasi tersebut terdapat lima unit TI apung rajuk serta tiga sakan,” Ungkapnya.

Meski tidak ada aktivitas kata AKP Teguh, pihaknya mengamankan beberapa peralatan tambang seperti pipa sebanyak empat batang, tiga potong selang ulir, besi gerek tali sebanyak empat buah, dan tiga gulung tali tambang.

Sementara di lapangan yang pada saat itu dipimpin oleh KBO Shabara Polres Bangka IPDA Azhar meminta kepada penambang untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar wilayah tersebut.

” Kami Memberikan himbauan kepada penambang agar tidak melakukan aktivitas tambang inkonvensional (Ti) di areal seputaran GOR kelurahan surya timur,” Ujarnya.

Disamping itu kata IPDA Azhar pihaknya meminta kepada Bhabinkamtibmas beserta aparatur setempat agar berperan aktif dalam memberikan teguran kepada penambang. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan