oleh

Diduga Bocor Duluan, Timgab Temukan TI Rajuk Tidak Beraktifitas

 9 total views

BANGKA TENGAH — Operasi penertiban TI Rajuk ilegal yang menambang timah secara ilegal di lokasi di Dam Jebol Desa Lampur, Kecamatan Sungai Selan, diduga sudah bocor duluan. Ketika tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bangka Belitung, Sat Pol PP Kabupaten Bangka Tengah dan Polres Bangka Tengah tiba di lokasi, Selasa (30/04/2019) kemarin, tidak menemukan penambang yang beroperasi.

“Kalau di bilang bocor? Ya, faktanya seperti yang rekan-rekan lihat sekarang, tidak ada satupun penambang yang beraktivitas ataupun datang kesini. Pokoknya hari ini semua harus sudah kosong, dan kedepannya juga akan dilakukan patroli untuk memantau lokasi ini,” ujarnya di sela sela penertiban.

Sementara itu Kapolsek Sungai Selan IPTU Mulya Sugiharto, seizin Kapolres Bangka Tengah mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pihak Satpol PP Propinsi Babel dan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan upaya penertiban. Karena sifatnya penertiban yang dilakukan saat ini, memberikan peringatan dan himbauan agar tidak lagi melakukan penambangan.

“Memang sudah beberapa kali kita tertibkan, dan mereka tetap membandel, akan kita tindak tegas,” katanya.

Ditanyakan apakah akan ada tindakan dari pihak Polsek Sungai Selan, terkait adanya beberapa titik yang masih melakukan aktivitas penambangan timah ilegal, salah satunya di kawasan DAS Desa Lampur.

“Untuk penertiban TI yang beroperasi di DAS sifatnya bertahap, mulai dari sini dahulu ( Dam Jebol ). Kalau sudah selesai di sini, baru ke tempat lainnya lagi. Diharapkan kedepannya tidak ada lagi aktivitas di sini,” kata Dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed