oleh

Diduga Sopir Mengantuk, Penyebab Laka Maut di Desa Guntung

BANGKA TENGAH – Kecelakaan maut melibatkan minibus dengan truk tangki CPO terjadi di jalan Desa Gunung, kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka berat, Jum’at (1/7).

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah AKP Nanang melalui KBO Sat Lantas Polres Bangka Tengah IPDA Elman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat Mobil Avanza Hitam BN 1628 RL yang dikendarai oleh Supri beserta 5 penumpang lainnya, melaju dari arah Pangkalpinang menuju Koba. Sesampainya di Desa Guntung, mobil tersebut melebar ke arah kanan dan langsung menghantam truk tangki tersebut.

“Mobil Avanza ini meluncur dari arah Pangkalpinang menuju Koba. Namun pada saat sampai di jalan Desa Gunung, diduga sopirnya ngantuk, sehingga mobil oleng ke kanan, dan langsung menghantam truk tangki CPO yang terparkir di tepi jalan. Saat itu sopir truknya sedang melaksanakan Sholat Jum’at,” ungkapnya seizin Kapolres Bangka Tengah.

Lanjut Elman, kendaraan Avanza yang di kendarai oleh Supri ini mengangkut lima penumpang yaitu, Ghoziyyah Ibnati Jamal (21), Farhana Gii Millatillah (26), Nur Jamaludin (50), Sarah Unsa Sholihah (18), dan Riva Nerindra Bihara (47).

“Akibat dari kecelakaan empat penumpang termasuk Supir mengalami luka berat, 1 penumpang lain nya mengalami luka ringan, dan 1 penumpang meninggal dunia Revi nerindra bihara meninggal dunia,” terangnya

Masih kata Elman, saat ini kedua kendaraan tersebut sudah di evakuasi ke Kantor Sat Lantas Polres Bangka Tengah.

“Kedua kendaraan sudah kita evakuasi ke Kantor Sat Lantas,” pungkasnya (Hari Yana)