Diisi Beragam Kegiatan

HEADLINE, RAGAM193 Dilihat

PANGKALPINANG – Peringati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-73 tahun, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, menggelar sepeda santai dan bakti sosial di panti asuhan, Sabtu (21/1/2023) pagi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Harun Sulianto, dan Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Imigrasi ke-73, dengan tema sepeda gembira atau fun bike dengan tetap menjaga kesehatan, karena kegiatan ini bagian dari manajemen perubahan untuk melatih pola hidup sehat,” kata Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto.

Ia juga mengingatkan, kepada pegawai Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang untuk senantiasa menjaga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Untuk sehat itu ada tiga yang harus dikontrol yakni gula darah, asam urat dan kolestrol. Untuk manajemen kesehatan yanh baik mengurangi 4G yakni garam, gula, gorengan kurangi gerasa gerusuh atau panik, dan perbanyak gerak badan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu Wibisono mengatakan kegiatan bagian dari rangkaian hari Imigrasi ke-73 dengan tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju”.

“Kita juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan, dilanjutkan dengan gowes ke tugu Titik Nol Kilometer dan kembali lagi ke kantor,” kata Wahyu.

Ia berharap, melalui kegiatan bersepeda ini menjadikan pegawai sebagai insan Kumham yang sehat, kuat dan dapat meningkatkan kinerja pada tahun 2023 ini.

“Kegiatan ini juga menjalin silaturahmi soliditas antara insan KUMHAM di Kepulauan Bangka Belitung. Untuk teman-teman Imigrasi semoga di tahun ini lebih meningkat lagi, mudah-mudahan tahun ini kita menggapai WBBM,” harapnya. (Dika)