oleh

Diklat Pemberdayaan Masyarakat Resmi Ditutup

BANGKA TENGAH — Kepala Dinas Pehubungan Kabaputen Bangka Tengah yang di wakili Kabid Perhubungan Darat, Fani Hendra Saputra, resmi menutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang telah menghasilkan 300 lulusan dari 6 kelas diklat yang diselenggarakan.

“Usai mengikuti diklat ini para peserta mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan transportasi, dan ilmu di dapatkan dari diklat ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terapkan ilmunya, berbagilah dengan masyarakat,” ujarnya saat upacara penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di SMK 1 Simpangkatis, Minggu (01/09/2016).

Masih kata Fani, diharapkan kedepannya para peserta yang lulus dari Diklat ini memiliki kemampuan dan kepercayaan diri, dan dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di Bangka Tengah.

“Kita harapkan ini bisa membuat mereka punya kepercayaan diri. Karena skill tanpa kepercayaan diri itu tidak akan seimbang, dengan bertambahnya skill dan kepercayaan diri maka akan mengurangi angka penganggura, meningkatkan kemampuan, dan menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, kami juga menumbuhkan nilai-nilai safety dalam transportasi karena itu keharusan,” pungkas. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed