HEADLINEPANGKALPINANG

Dinas Kominfo Prabumulih Konsultasi ke PWI Babel

×

Dinas Kominfo Prabumulih Konsultasi ke PWI Babel

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Sejumlah pejabat Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Jum’at (17/6), dalam rangka mempersiapkan rencana Uji Kompetensi Wartawan tahun 2023 di bumi penghasil nanas tersebut, Jumat (17/06/2022).

Mereka yang datang di antaranya Chandra sebagai Kabid IKP, Edi Maksum sebagai Sekretaris Dinas, dan Halma sebagai Staf Dinas Kominfo Kota Prabumulih. Kedatangannya disambut Sekretaris PWI Provinsi Bangka Belitung Fakhruddin Halim, dan Ketua Siwo Rudi Sahwani.

Selain kunjungan silaturahmi, Dinas Kominfo Kota Prabumulih juga membahas rencana kerja sama antara antara PWI dengan Diskominfo, terkait orientasi media massa di Kota Pangkalpinang untuk pelaksanaan UKW ke depannya.

Candra menyampaikan, pihaknya ingin mencari informasi apa saja yang ada di Kota Pangkalpinang, yang bagus dan menarik untuk disampaikan ke daerah Prabumulih? Dan sebagai hiburan untuk wartawan sebelum pelaksanaan UKW.

” Pertama Kita mencari informasi terkait apa saja yang ada di Kota Pangkalpinang? Dan yang menarik untuk kita terapkan di daerah kita nantinya. Sedangkan yang kedua sebagai hiburan untuk wartawan sebelum pelaksanaan UKW dilaksanakan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pesertanya kurang lebih 100 wartawan, termasuk panitia pelaksananya di tahun 2022 ini.

” Kita laksanakan di tahun 2022 ini sebanyak kurang lebih 100 anggota untuk wartawannya, yang akan kita laksanakan kegiatan UKW di Prabumulih,” tuturnya.

Ketua PWI Bangka Belitung melalui Sekretaris Fakhruddin Halim mengatakan, PWI Bangka Belitung siap membantu apabila itu memang dibutuhkan.

” Kami di PWI Babel siap membantu apabila itu memang dibutuhkan. Kita pun tetap mendukung kalau dalam pelaksanaan UKW yang akan dilakukan di daerah Prabumulih,” kata dia. (Sapri)