oleh

Dinas Kominfotik Bangka Miliki Counter Layanan Informasi Publik

Asmawie Alie
Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kabupaten Bangka

BANGKA — Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kabupaten Bangka telah memiliki Counter Layanan Informasi Publik, guna melayani permohonan informasi dari masyarakat yang bertempat dalam satu ruangan pada bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkominfotik Kabupaten Bangka Asmawie Alie diruang kerjanya, jum’at (11/1/2019)

“ Di sini ada Counter Layanan Informasi Publik. Counter ini memang disediakan satu ruang. Di situ masayarakat bisa mendapatkan apa saja infomasi yang dibutuhkan, khususnya di Pemerintah Kabupaten Bangka, ada petugas dan ada proseduralnya, ketika masyarakat membutuhkan informasi public yang diinginkan, baik itu informasi public, yang sudah disediakan ataupun yang perlu digali dari sumber-sumber tertentu lainnya” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Suryani mengatakan, terkait hal tersebut mengakui telah adanya Counter Layanan Informasi Public yang bertempat dalam ruangan bidangnya.

“ Alhamdulillah, kita saat ini sudah memiliki satu ruang Counter Layanan Informasi Public. Sehingga memudahkan masyarakat memohonkan informasi publik yang diinginkan. Selama ini layanan informasi publik belum memiliki ruangan khusus, dan masih dilayani di ruang kantor IKP” jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, dalam counter layanan tersebut, pihaknya telah menyediakan para petugas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan informasi terkait Pemerintah Kabupaten Bangka ataupun informasi publik lainnya.

“ Mudah – mudahan kenyamanan masayarakat dalam menyampaikan permohonan informasinya, bisa kita berikan secara maksimal. Karena hal tersebut salah satu amanat dari good governance, dan salah satu persyaratan dari pemberatasan anti korupsi” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk waktu Layanan Informasi Publik sesuai hari dan jam kerja yang berlaku di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, hari Senin – Kamis dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, sedangkan hari jum’at mulai dari pukul 07.15 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed