oleh

Dinas Pangan Gelar Pasar Murah

 20 total views

BANGKA — Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar operasi pasar murah di Taman Kota Sungailiat, pada Selasa (06/08/19).

Operasi pasar murah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat, karena harga-harga sembako yang ditawarkan berdasarkan harga distributor.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Distribusi Pangan Provinsi Kep.Bangka Belitung Budi Setiawan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menstabilkan harga-harga dipasar.

“Tujuannya ya untuk membantu masyarakat, inikan menghadapai hari raya biasanya harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi, dengan adanya pasar murah ini, harga yang diberikan berdasarkan harga distributor,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dari Dinas pangan yakni untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya.

“Ini merupakan tugas kami selaku Dinas pangan, yakni bagaimana masyarakat bisa berbelanja dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” terangnya.

Ia juga mengatakan akan terus melakukan kegiatan operasi pasar murah tersebut dibeberapa tempat di seluruh kabupaten yang ada di Bangka Belitung.

“Hingga kini kami sudah melakukan operasi pasar ini 14 kali, ini akan kami lakukan dibeberapa titik lagi diseluruh kabupaten hingga mendekati lebaran nanti,” tutupnya.

Pada operasi pasar murah kali ini, pihak Dinas pangan menyediakan berbagai macam bahan pokok seperti beras, telur, ayam, cabai dan lain-lain yang dijual dengan harga distributor. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed