oleh

Dindikpora Akan Tindak Tegas Oknum Yang Menyalahi Aturan Pemberian KIP

BANGKA — Pemerintah pusat memberikan Kartu Indonesia Pintar atau KIP kepada siswa yang kurang mampu, namun berprestasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali, menegaskan akan menindak tegas oknum yang menyalahi aturan pemberian KIP tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Rozali kepada wartawan di ruang kerjanya, Jum’at (13/03/2020).

“Dari pemerintah diberikan ke siswa yang berprestasi dan kurang mampu, berhak untuk mendapatkan itu. Dan suatu ketika tidak dibayar dan ada temuan seperti itu, kami akan turun ke sekolah untuk mencari data dan informasi, maka kita akan luruskan yang bersangkutan, kalau memang benar-benar dapat KIP,” jelasnya.

Ia menegaskan, jika terdapat oknum yang menyalahi aturan, maka akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kalau ada pihak lain yang menyalahi aturan, berarti kita akan bertindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan kami tidak ada main-main terkait dengan ini. Kalau memang dia dapat, kita harus bertindak tegas,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kabupaten bangka termasuk dalam kabupaten bebas korupsi.

“Kami dari wilayah bebas korupsi, kami tetap menyampaikan kepada staf, bahwa kita daerah zona bebas korupsi. Dan siapapun itu (yang menyalahi aturan) jika terbukti, harus kita tindak secara hukum. Ini adalah salah satu upaya yang terbaik, kita ingin yang terbaik, jangan sampai ada korupsi atau penyimpangan, sehingga Kabupaten Bangka maju dan lebih baik. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memberikan contoh,” kata Rozali. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed