oleh

Dinkes Bateng Akan Lakukan Rapid Tes Massal

BANGKA TENGAH — Pasca meninggalnya Bupati Kabupaten Bangka Tengah H. Ibnu Saleh karena Covid-19 pada Minggu (04/10/2020) dini hari. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah akan melakukan Rapid Tes massal pada Senin (05/10/2020).

“Kita besok akan melakukan Rapid Tes massal kepada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan masyarakat yang ada di seluruh Kecamatan,”tutur dr. Bahrun di Pangkalpinang usai menghadiri pemakaman Ibnu Saleh, Minggu (04/10/2020)

Dikatakan Bahrun, pihaknya akan melaksanakan Rapid Tes ini di Puskesmas setiap Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Rapites ini kita laksanakan di seluruh Kecamatan, bila memang ada pegawai kita reaktif maka akan kita lakukan karantina dan Swab,” katanya.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan Bupati, agar mengikuti Rapid Tes sehingga bisa dengan cepat mengantisipasi penyebarannya,

“Rapid Tes ini bukan hanya ASN saja tapi seluruh masyarkat yang merasa pernah kontak dengan beliau, bisa ikut Rapid Tes”ucapnya

Sampai dengan hari Minggu pagi hasil tracking yang yang dilakukan Dinkes Bangka Tengah dinyatakan 9 orang positif Covid-19, dan itu penyeberan lewat perorangan, bukan Klaster perkantoran. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan