oleh

Dinkes Pangkalpinang Bagikan Masker

PANGKALPINANG — Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang bagikan 750 masker gratis kepada pengunjung maupun pasien rumah sakit di Kota Beribu Senyuman. Pembagian masker tersebut dilakukan pada dua titik yaitu RS. Bakti Timah dan RSUD Depati Hamzah, Jumat (06/03/20).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Hakim mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Pangkalpinang terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemkot Pangkalpinag terhadap masyarakat Kota Pangkalpinang. Semenjak wabah Corona, ketersedian masker saat ini sangat sulit,” ungkap dr Hakim.

Lanjutnya, masker tersebut hanya diberikan khusus untuk keluarga maupun pasien yang dirawat saja.

“Namun, masker itu tidak bisa dibagikan kepada semua penduduk di Kota Pangkalpinang hanya dibagikan kepada pengunjung dan pasien,” ungkapnya.

Selain pembagian masker, Pemkot Pangkalpinang juga membagikan poster berupa himbauan terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Dikatakan dr. Hakim, bahwa pihaknya akan membekali bidan – bidan di Kelurahan yang ada dipelabuhan dengan alat termometer pengatur suhu.

“Ini gunanya supaya orang-orang dipinggiran pelabuhan bisa tahu jika ada orang masuk, langsung dicek suhunya,” jelasnya.

Kepala Dinkes Pangkalpinang yang baru beberapa hari dilantik tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta melakukan pola makan dengan sehat.

“Jaga perilaku hidup bersih dan sehat. Serta hindari tempat – tempat keramaian jika itu tidak penting,” ucap dr. Hakim.

Selain itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro, juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik.

“Masyarakat harus selalu waspada. Jangan panik, harus jaga kesehatan tentunya. Baik itu kesehatan sendiri maupun kesehatan dilingkungan,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan