oleh

Dinsos Babar Cek Warga Terabek yang Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

BANGKA BARAT – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bergerak cepat mendengar kabar adanya keluarga tinggal dirumah tidak layak huni di Dusun Terabek. Sekretaris Daerah, H. Yunan Helmi telah memerintahkan Dinas Sosial agar segera turun ke lapangan.

” Terima kasih info e, pagi ini saya minta Dinsos langsung mengecek kondisi di lapangan,”ujar Yunan kepada wartawan, Rabu ( 20/2/2019 ).

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Suradi saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sedang berada di lapangan. Sebagai langkah awal, pihaknya melakukan pendataan,

” Nanti akan dilihat apakah sudah masuk sebagai keluarga penerima bantuan atau belum. Kita akan data bantuan apa saja yang dibutuhkan, intinya segera kita tangani,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Retiningsih ( 34 ) bersama Takel, suaminya dan dua anaknya, tinggal dirumah tidak layak huni di Dusun Terabek Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Suaminya hanya seorang nelayan dengan penghasilan relatif kecil membuat keluarga ini kadang terpaksa harus makan ubi karena tidak mampu membeli beras.

” Terkadang kalau tidak ada beras kami makan ubi, Bapak tau sendiri lah nelayan terkadang ada terkadang juga enggak. Paling tinggi itu penghasilan suami saya 50 ribu sehari, terkadang juga 20 ribu ada 35 ribu yah gitu lah pak,” ujarnya dengan mimik sedih. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed