HEADLINE

Direktorat Polairud Siap Dukung KRI Semarang

×

Direktorat Polairud Siap Dukung KRI Semarang

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Atas permintaan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, KRI Semarang 594 kita tiba di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah ini.

Selain membantu suplay oksigen, KRI Semarang 594 juga sejenis rumah sakit terapung. Tenaga kesehatan yang ada di kapal milik TNI Angkatan Laut itu dapat membantu penanganan pasien Covid-19.

Direktur Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Mochamad Zainul mengungkapkan, kapal-kapal Direktorat Polairud dan Satuan Polairud yang ada di Polres-Polres, siap membantu mengangkut pasien Covid-19 yang ada di pulau-pulau terluar yang sulit dijangkau, untuk ditangani tenaga kesehatan yang ada di KRI Semarang 594.

” Jika dibutuhkan, kapal Direktorat dan Satpolairud siap membantu mengangkut pasien Covid-19 untuk ditangani oleh tenaga kesehatan di KRI Semarang 594,” ungkap Zainul di Pangkalpinang, Rabu (11/7).

Zainul menuturkan, KRI Semarang 594 itu cukup besar, sehingga kesulitan untuk merapat ke daratan. Karena itulah kapal Polairud diperbantukan, bila suatu saat dibutuhkan.

” KRI Semarang 594 itu kan besar, jadi tidak bisa merapat. Kapal kita siap bantu membawa masyarakat yang positif Covid-19, untuk ditangani petugas medis di sana,” ujarnya.

Selain kapal, lanjut Zainul, anggota Direktorat Polairud juga siap membantu apa saja yang bisa dan perlu dilakukan.

” Tidak cuma kapal saja, kalau kekurangan tenaga, anggota Polairud juga siap. Anggota kita banyak di lapangan, yang tersebar di wilayah pesisir Bangka Belitung,” tukasnya. (Romlan)