HEADLINEPANGKALPINANG

Disela Rapat Paripurna, Walikota Sampaikan Permohonan Maaf

×

Disela Rapat Paripurna, Walikota Sampaikan Permohonan Maaf

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian, di sela berlangsungnya kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Ia mengatakan tidak banyak komentar, dikarenakan takut akan menyinggung perasaan.

Lanjutnya, dari awal dirinya sudah menyampaikan, bahwa Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian, adalah orang yang baik. Dan tidak sedikitpun komentar yang negatif.

“Pada moment yang baik ini, saya diatas kepentingan masyarakat Pangkalpinang dan sebagai Adiknya Bang Sopian, dalam hati yang paling dalam kalau ada perbuatan saya yang salah selama ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bang Sopian,” ungkap pria yang akrab disapa Molen, Senin (08/11/2021).

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan didalam pekerjaan sebagai Walikota Pangkalpinang tidak mungkin bisa dapat bekerja sendiri.

“Oleh sebab itu, sekali lagi, Abangku Sopian ayo kita kerjakan dua tahun kedepan ini, bantu saya untuk membangun Pangkalpinang ini jauh lebih baik lagi,” ucap Molen.

Ia juga menyebutkan kekuasaan bukan suatu yang harus di bangga-banggakan, karena akan dipertaruhkan di hadapan Allah SWT nantinya.

Molen juga merasa sudah tidak kuat lagi menjadi Walikota, kalau tidak ikhlas dalam melaksanakan serta mengemban kewajiban tersebut.

“Rasanya sudah tidak kuat lagi jadi Walikota ini. Kalau tidak ikhlas dalam melaksanakan nya. Apa yang kami dapat, kami peroleh, jauh dari harapan yang kami harapkan,” ujarnya.

“Semua ini kami lakukan, Lillahi Ta’ala karena Allah SWT. Saya yakin Bang Sopian orang baik. Saya kok yang salah. Saya mungkin dalam pelaksanaannya selama ini kurang berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan beliau, mohon Abangku, Adikmu ini di bimbing selanjutnya,” kata Molen.

Ia yakin dan percaya, setelah ini tidak akan ada masalah antara Dirinya dengan Wakil Walikota Pangkalpinang.

“Saya yakin dan percaya, kami berdua setelah ini tidak ada masalah apa-apa. Masih ada di depan mata Kita Bang, banjir yang belum selesai, masalah-masalah lain yang belum selesai,” tegasnya.

Dirinya mengatakan sengaja untuk belum menemui Wakil Walikota mengenai curhatan nya di status Whatsapp.

“Abang, sengaja kemarin itu saya belum mau ketemu Abang. Karena apa, Abang lagi emosional, digosok-gosok orang,” ungkap Molen.

“Molen ini, tidak berubah. Bang, jangan fitnah kita. Bang, yakinlah kalau Abang masih dengar orang, masih cemni (seperti ini) lah. Setelah ini, apa kerenyek (kemauan) Abang, ayok Bang. Tetapi, untuk kepentingan masyarakat, ayok Bang,” ucapnya.

Permohonan maaf yang disampaikan tersebut hati yang paling dalam. Dan semua yang dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kota Pangkalpinang. (Iqbal)