oleh

Dishub Bateng Bersih – bersih Rambu Lalulintas.

BANGKA TENGAH — Untuk mengambalikan fungsi rambu lalu lintas, marka jalan, dan perlengkapan lalu lintas yang tersedia di jalan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah bersama stakeholder terkait menggelar aksi bersih-bersih rambu lalu lintas yang disebut Si Pantas Jalan, Selasa (27/08/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah melalui Kabid Perhubungan Darat, Fani Hendra Saputra mengatakan, hal ini merupakan gerakan nasional, bagian dari rangkaian Pekan Keselamatan Jalan dan untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, serta Hari Perhubungan Nasional.

“Si Pantas ini merupakan gerakan nasional yang di inisiasi oleh Direktorat Jendral Perhubungaan Pusat, dan serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. Bersih – bersih Rambu Lalulintas kita mulai dari lampu merah Simpang Perlang sampai dengan Arung Dalam, yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi rambu lalulintas dan marka jalan,” ungkap Fani Hendra Saputra.

Lebih lanjut ia mengatakan, rambu-rambu lalu lintas tujuannya untuk menjaga keselamatan pengendara di jalan, namun masih banyak pengguna jalan yang kurang memahami fungsi dan makna dari rambu tersebut.

“Selain untuk menjaga keselamatan pengendara, tapi lebih ke meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara dan menjaga fasilitas umum yang belum cukup baik, serta membantu masyarakat dalam mematuhi rambu lalu lintas,” tuturnya.

Dirinya berharap dapat membantu masyarakat dalam memberikan petunjuk pada pengguna jalan yang jelas, dan menumbuhkan kesadaran masyarakat serta semua pihak, tentang pentingnya merawat alat-alat keselamatan jalan raya.

“Berharap kedepannya masyarakat lebih meningkat lagi kesadaran tentang pentingnya rambu lalu lintas. Dan saya juga menghimbau agar seluruh masyarakat, agar memberitahukan kepada kami, apa bila melihat rambu yang rusak dan kotor,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed