oleh

Dishub Bateng Gelar Penyuluhan Operator Sungai

BANGKA TENGAH — Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah bersama Politeknik Transfortasi Danau Sungai dan Penyebrangan Palembang, menggelar Penyuluhan Opetor Angkutan Danau dan Sungai di Hotel Grand Vella Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (02/04/2019).

“Kita berterimkasih kepada Politeknik Transfortasi Danau Sungai dan Penyebrangan Palembang, yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Bangka Tengah untuk mengadakan kegiatan penyuluhan keselamatan sungai dan danau. Dan ini suatu hal yang menggembirakan bagi masyarakat Bangka Tengah, bisa mendapatkan ilmu tentang keselamatan sungai dan danau. Mudah – mudahan bermamfaat bagi peserta, sehingga bisa diamalkan ilmu ini kepada masyarakat yang lainya,” ujarnya di Hotel Grandvela

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Bangka Tengah Ari Yanuar mengatakan, untuk diketahui bersama Bangka Tengah dengan luas lebih kurang 2.279.11 kilometer persegi, yang sebagian mata pencahariannya nelayan. Dan sesuai dengan Undang – undang RI No 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran, perlu adanya ilmu dan persyaratan yang dilengkapi serta dipahami oleh nelayan, tentang angkutan sungai, danau dan penyebrangan.

“Sangat menyambut baik dan mengapresiasi setingginya Politenik SDP Kementrian Perhubungan sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan ini, semoga ini akan memberikan dampak yang baik bagi Masyarakat dan menumbuhkan kesadaran akan keselamatan serta menjadi bekal ilmu yang bisa di bagikan kepada masyarakat lainnya, ” tuturnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan dilaksanakan di Kabupa Bangka Tengah yang dimana data nelayan mencapai 2000 lebih.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, mengingat data nelayan kita sudah mencapai 2000 lebih, sehingga hal ini perlu tetap dilaksanakan, agar para nelayan jauh lebih pengerti dan memahami di bidang pelayaran dan penyeberangan,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan