oleh

Dishub Kota Pangkalpinang Gelar Diklat Sebagai Pembekalan Petugas Lapangan

PANGKALPINANG — Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bidang Perhubungan Kegiatan dan Disiplin Aparatur Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang tahun 2019, Senin, (18/11/2019), di Cordela Hotel, Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang yang diwakili Asisten I, Suparyono, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diklat tersebut diperuntukkan sebagai pembekalan para petugas yang ada di lapangan.

“Diperuntukkan pegawai – pegawai lapangan, dan tentunya untuk pembekalan – pembekalan teknis, ada yang dari lalu lintas, serta masalah – masalah lainnya terkait yang ada di lapangan. Jadi pelatihan ini agar yang dilapangan nanti tidak ragu – ragu untuk melaksanakan tugas negara dan amanat perundang – undangan,” ungkap Suparyono.

Suparyono berharap dengan adanya dengan pelatihan ini, para petugas bisa merasa percaya diri bahwa mereka yang ditugaskan oleh negara, khususnya dari Dinas Perhubungan di Kota Pangkalpinang dapat mentertibkan parkir, masalah lalu lintas bersama Polresta, masalah terminal, serta ada yang mengatur lampu jalan.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan bisa memberikan mereka pengalaman serta menambah keyakinan dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Dan mudah – mudahan dengan diklat yang diadakan selama 7 hari mendatang, bisa memberikan bekal, pengetahuan, pengalaman, dan juga menambah keyakinan bagi mereka yang bertugas di lapangan,” kata dia.

Dikatakannya, terkait dari materi tentang Narkoba, Suparyono menambahkan, jika ada Aparatur Sipil Negara Pemkot Pangkalpinang yang terlibat dengan hal tersebut yang berdasarkan dari komitmen Walikota Pangkalpinang, untuk diberhentikan atau dipecat.

“Ini juga ada materi tentang narkoba, yang terlibat dengan narkoba, kami beritahukan kepada kepala dinas, itu diberhentikan atau dipecat. Karena itu komitmen dari Pak Walikota, agar Kota Pangkalpinang terbebas dari narkoba, seperti tagline pak walikota yanh ingin menciptakan Kota Beribu Senyuman, bisa diwujudkan oleh seluruh perangkatnya yang ada di Kota Pangkalpinang,” demikian Suparyono. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed