HEADLINEPANGKALPINANG

Dispora Siap Dukung POPNAS 2021

×

Dispora Siap Dukung POPNAS 2021

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2021 rencana nya akan diadakan di Kota Pangkalpinang pada bulan Agustus mendatang.

Dalam hal ini Kepala Dispora Kota Pangkalpinang, manto mengatakan sampai saat ini hanya menerima surat pemberitahuan dari Dispora Provinsi Bangka Belitung.

“Untuk POPNAS sampai saat ini, kita hanya menerima surat dari Provinsi berkaitan dengan pemberitahuan. Jadi untuk hal – hal teknis itu belum kita diskusikan. Jadi tahapannya mungkin nanti akan ada rapat yang mungkin akan dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Manto, Selasa (02/02/2021), di Pangkalpinang.

Meskipun begitu, Manto menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung kegiatan tersebut sebagai penyelenggara POPNAS pada Agustus mendatang.

“Kemudian kita selaku dari Dispora Kota Pangkalpinang akan mendukung kegiatan tersebut. Memang sementara ini surat dari Provinsi itu sekedar pemberitahuan penunjukan Kota Pangkalpinang selaku tempat penyelenggara POPNAS,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa dalam waktu dekat Dispora Provinsi Bangka Belitung akan melakukan audiensi dengan Walikota Pangkalpinang berkaitan dengan hal tersebut.

Diketahui sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk POPNAS tersebut merupakan Stadion Depati Amir, GOR Kacang Pedang, serta Alun-alun Taman Merdeka.

Disampaikan Manto bahwa untuk usulan atlit ada pada Dispora Provinsi Babel. Sementara Dispora Kota Pangkalpinang hanya mendukung kegiatan POPNAS karena ditunjuk sebagai tempat penyelenggara. (Iqbal)