BANGKA SELATANHEADLINE

Disuntik Vaksin, Ratusan Warga Sumringah Dapat Beras

×

Disuntik Vaksin, Ratusan Warga Sumringah Dapat Beras

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – PT Timah Tbk dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus menggencarkan program vaksinasi gotong-royong bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan tubuh komunal (herd immunity), demi menyudahi masa pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan di Simpang Baner Parit 7, RT 03, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kamis (28/10/21) pagi.

Terlihat antusias warga yang begitu tinggi. Sejak pendaftaran mulai dibuka pukul 09.00 wib, sejumlah warga berbondong-bondong mulai berdatangan dan memadati antrean. Bahkan warga pun senang ketika mendapat bantuan beras 5 kilogram usai divaksin.

Salah satu warga, Andre mengatakan bahwa dia rela tidak turun ke sawah untuk mendapatkan vaksin ke dua. Menurut bapak dua anak ini, program vaksinasi dan bantuan berupa beras merupakan bukti sumbangsih yang diberikan PT Timah Tbk dan Pemerintah setempat.

“Sangat senang habis vaksin dapat beras. Hari biasa ke kebun, namun karna ada informasi dari pak RT kemarin bahwa hari ini ada vaksin langsung saya ngak ke kebun karna vaksin ini bagi saya wajib,” ujar Andre kepada Kabarbangka.com.

Hal serupa juga disampaikan Rakhmat, tokoh desa Keposang ini menyatakan umumnya warga Desa Keposang mengaku sangat senang dengan adanya vaksinasi massal yang diadakan oleh PT Timah Tbk, karena selain divaksin juga mendapatkan beras.

“Iya, sangat senang adanya vaksinasi yang diadakan oleh PT Timah Tbk, apalagi setelah divaksin warga langsung mendapat beras secara gratis. Tujuannya, agar kita sehat dan warga terbebas dari dampak pandemi Covid-19,” kata Rakhmat. (Yusuf)