oleh

DKP Babar Gelar Lomba Masak Serba Ikan

BANGKA BARAT — Berbagai macam menu masakan berbahan dasar ikan ditampilkan dalam kegiatan Lomba Masak Serba Ikan yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat di Resto Roemah Keboen, Rabu ( 31/7/2019 ).

Tampilan masakan ikan yang menarik dan menggugah selera ini disajikan oleh 10 peserta dari TP PKK desa, kelurahan dan kecamatan dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Aspek yang dinila meliputi cita rasa, kreatifitas, inovatif, higienis dan aman dikonsumsi, penyajian atau penampilan serta kebersihan meja.

Tim Penilai terdiri dari Cheaf dari Hotel Yasmin, Manager Pasadena Hotel Hall and Restaurant, Dinas Kesehatan serta DWP Kabupaten Bangka Barat.

Tujuan dari kegiatan rutin Dinas Perikanan dan Kelautan Bangka Barat ini diantaranya, meningkatkan keterampilan memasak, memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas dan menyebarluaskan informasi tentang ikan dan olahan masakan berbahan baku ikan.

Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali saat membuka kegiatan ini mengatakan, dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat, menkonsumsi ikan perlu terus ditingkatkan. Apalagi gizi yang terkandung dalam ikan lebih tinggi bila dibandingkan dengan sumber bahan makanan lainnya.

” Gerakan untuk mengkonsumsi ikan sangat diperlukan untuk menunjang potensi perikanan kita. Salah satu implementasi kegiatannya adalah kegiatan lomba masak serba ikan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional,” kata Rozali.

Para pemenang lomba masak serba ikan tahun ini, TP PKK Kecamatan Parittiga meraih juara pertama, Kecamatan Muntok juara kedua dan Kecamatan Jebus meraih juara ketiga.

Acara ini dihadiri Ketua DWP Bangka Barat, Sri Hadiyati Yunan, Koordinator 4 TP PKK Bangka Barat, Hj. Hartini, pengurus TP PKK se – Bangka Barat, segenap Kepala OPD serta segenap tamu undangan lainnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan